Tepat pada tanggal 25 Februari 2017, telah diselenggarakan acara seremonial bagi 152 Wisudawan UKDW. Dari 152 wisudawan tersebut, terdiri dari 87 Pria dan 65 Wanita. Adapun rincian wisudawan untuk masing-masing program studi adalah sebagai berikut :

S1 Ilmu Teologi 18
Manajemen 28
Akuntansi 13
Teknik Arsitektur 11
Teknik Informatika 32
Sistem Informasi 15
Desain Produk 4
Biologi 7
Pendidikan Dokter 17
S-2 Ilmu Teologi (Ilmu Teologi) 6
S-2 Ilmu Teologi (Teologi Praktis) 1

 

Pada kesempatan tersebut, juga telah diserah terimakan kartu alumni oleh Sekretaris Pengurus Pusat (PP) IKADUWA, yaitu Edy Nugroho, kepada perwakilan Wisudawan. Selama 2 periode wisuda terakhir, Kartu IKADUWA juga merupakan Kartu Debit BNI yang merupakan lanjutan dari Kartu Mahasiswa UKDW.

Adapun kata sambutan Ketua PP IKADUWA yang dituliskan dalam buku Wisuda periode 25 Februari 2017 adalah sebagai berikut:

Salam sejahtera untuk kita semua,

 

Hanya kepada Tuhanlah, kita patut mengucapkan segala puji dan syukur atas terselenggaranya wisuda Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW). Kami atas nama Ikatan Keluarga Alumni Duta Wacana (IKADUWA) mengucapkan selamat atas keberhasilan Bapak/Ibu/Saudara/saudari yang telah menyelesaikan masa studinya di UKDW. Dengan diselesaikannya studi di Duta Wacana, maka secara otomatis juga telah menjadi alumni Duta Wacana. Untuk itu pada kesempatan ini, kami atas nama Pengurus Pusat (PP) IKADUWA turut menyambut dengan gembira para alumni Duta Wacana untuk menjadi bagian penting dalam pertumbuhan organisasi IKADUWA.

Sebagai sebuah organisasi alumni, IKADUWA memiliki kewajiban untuk mampu bertumbuh dan memberikan manfaat kepada para anggotanya. Untuk mencapai hal tersebut, maka IKADUWA tidak dapat berdiri sendiri. Peran anggota yang berada di bawah naungan organisasi ini juga penting terus ditingkatkan. Alumni yang tersebar di seluruh wilayah di Negara Kesatuan Republik Indonesia (RI) dan juga di beberapa negara lain, memiliki nilai kekuatan yang sangat besar. Kami sebagai pengurus juga menyadari bahwa program kerja yang selama ini direncanakan dan dijalankan masih terlampau jauh dari penilaian optimal. Untuk itu ijinkanlah kami, pengurus pusat dan pengurus daerah IKADUWA mengundang dan mengajak alumni, termasuk yang telah diwisuda hari ini, untuk menumbuhkan harapan untuk menjadikan IKADUWA semakin mandiri dan mampu berperan lebih baik kepada para anggotanya dan juga masyarakat.

Hal lain yang juga kami sadari bahwa sebuah ikatan tidak dapat akan terbentuk dan bahkan mengikat persaudaran dengan kuat jika anggota-anggota di dalamnya tidak dapat saling terus menguatkan dan bertumbuh bersama. Untuk selanjutnya, IKADUWA telah memiliki beberapa media online yang dapat digunakan untuk berkomunikasi ataupun hanya mendapatkan informasi. Media tersebut antara lain: web site resmi IKADUWA (https://ikaduwa.net), IKADUWA Facebook Page (https://www.facebook.com/ikadutawacana), Instagram IKADUWA (https://www.instagram.com/humas.ikaduwa/), dan juga IKADUWA Facebook Group (https://www.facebook.com/groups/ikaduwa/).

Pada akhirnya, atas nama PP IKADUWA juga turut mengucapkan selamat berjuang untuk menjalani tahapan selanjutnya dalam kehidupan para alumni yang telah diwisuda pada periode Februari 2017. Perjuangan masih panjang, dan kerjasama bersama IKADUWA senantiasa diharapkan. Tuhan memberkati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *